Program Studi Manajemen Pemasaran Internasional adalah penyelenggara pendidikan vokasi program Sarjana Terapan bertujuan menghasilkan sarjana sains terapan bidang Manajemen Pemasaran Internasional yaitu untuk menyediakan tenaga terampil dan profesional yang mengisi kebutuhan tenaga kerja di berbagai perusahaan/industri/instansi pemerintah.
Program Studi Manajemen Pemasaran Internasional menerapkan sistem pembelajaran penekanan aspek pada ketrampilan (psikomotorik) agar dihasilkan tenaga terdidik terampil yang siap kerja dan mudah beradaptasi dengan lingkungannya.
Program Manajemen Pemasaran Internasional ditempuh selama 8 semester (4 tahun), proses pembelajaran dengan memperbanyak praktik yang dilakukan di laboratorium, kelas, kunjungan lapang dan magang di industri/Instansi/Perusahaan. Sedangkan untuk teori dilakukan pembelajaran dengan tatap muka di kelas, diskusi, tugas dan memanfaatkan sistem jaringan internet.
VISI
Menjadi Pendidikan Vokasi Unggulan di bidang Manajemen Pemasaran Internasional Berdaya Saing Global di Tingkat Asia Tahun 2035
MISI
Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan vokasi di bidang Manajemen Pemasaran Internasional yang berkualitas, inovatif dan berdaya saing.
Menyelenggarakan penelitian terapan dan pengabdian kepada masyarakat Manajemen Pemasaran Internasional yang bermanfaat bagi ilmu pengetahuan.
Mengembangkan kerjasama baik di tingkat nasional maupun internasional di bidang Manajemen Pemasaran Internasional.
TUJUAN
Menghasilkan lulusan ahli madya yang kompeten pada bidang produksi tanaman perkebunan yang berbudi pekerti luhur, berjiwa wirausaha dan berdaya saing menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN.
Menghasilkan penelitian terapan dan karya tulis pada bidang produksi tanaman perkebunan pada tingkat regional, nasional dan internasional
Menghasilkan kegiatan pengabdian masyarakat dengan teknologi terapan pada bidang produksi tanaman perkebunan yang mampu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat
Memperluas jaringan kerjasama dengan industri/perusahaan, instansi pemerintahan pada bidang perkebunan untuk meningkatkan kualitas lulusan dan serapan alumni
Koordinator Program Studi
Manajemen Pemasaran Internasional
Administrasi Program Studi
Manajemen Pemasaran Internasional
No
Profil Lulusan
Deskripsi
1
Wirausahawan Perdagangan Internasional
Sarjana terapan sebagai Wirausahawan Perdagangan Internasional yang berperan sebagai pemilik usaha ekspor impor produk unggulan, risk taker, dan pengambil keputusan pada bidang usaha produk/jasa baik secara online maupun konvensional pada skala nasional dan internasional.
2
Asisten Manajer Marketing
Sarjana terapan sebagai manajer pemasaran digital dan konvensional untuk produk-produk unggulan barang/jasa skala lokal/nasional dan internasional.
3
Konsultan Pemasaran Internasional
Sarjana terapan untuk usaha bidang konsultan marketing yang memberikan konsultasi dan analisis dalam hal pemasaran baik untuk produk/jasa skala lokal/nasional dan internasional.
Kompetensi
Prinsip-Prinsip Pemasaran, Manajemen Pemasaran, Pemasaran Jasa, Pemasaran Digital, Perilaku Konsumen, Ekspor-Impor, Manajemen Penjualan, Perdagangan Internasional, Manajemen Hubungan Pelanggan, Strategi Pemasaran, Pemasaran Internasional, Manajemen Logistik, Sistem Informasi Pemasaran, Riset Pemasaran, Manajemen Ritel
Pada tanggal 18-19 Februari 2024 lalu telah berlangsung acara Accounting Skill Competition Ke-4 di Gedung Asah Asih Asuh kelas G1 Politeknik Negeri Je...
Tepat hari selasa tanggal 25 Oktober 2022, Politeknik Negeri Jember (Polije) melaksanakan penandatangan kerjasama dengan kanwil DJP Jatim III yang did...
Pada tanggal 25 oktober lalu, prodi akuntansi sektor publik mengadakan kuliah tamu yang mengusung tema ”mewujudkan generasi muda sadar pajak&rdq...
Jurusan Bisnis Politeknik Negeri Jember telah menggelar Acara Yudisium Ke-1 yang berlangsung pada hari Senin tanggal 16 Oktober 2023. Pada Acara Yudis...
Persiapan perjanjian kerjasama antara Politeknik Negeri Jember dengan Kanwil DJP Jatim III telah dilaksanakan secara zoom pada tanggal 7 Oktober 2022....